PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MENINGKATKAN KINERJA PEMERINTAHAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal meningkatkan kinerja pemerintahan, serta pembangunan, pelayanan kepada mayarakat dan daya saing, diantaranya melalui berbagai inovasi, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena pada saat ini, pemerintah dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi, terutama dalam meningkatkan kinerja pemerintahan, serta pembangunan, pelayanan  kepada masyarakat dan peningkatan daya saing, termasuk pemberdayaan dan peran serta masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditandaskan pula, pemerintah memiliki tugas untuk membangun dan memperkuat sistem inovasi, sebagai landasan untuk meningkatkan pembangunan berbasis inovasi. Selain itu juga ditandaskan, SIDa (Sistem Inovasi Daerah) merupakan kerangka untuk membangun sinergitas antara pemerintah, swasta, perguruan tinggi dan seluruh pemangku kepentingan terkait, khususnya dalam mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi, dalam melaksanakan berbagai bidang pembangunan. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berkomitmen menjadikan wilayah Kota Sukabumi yang maju berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi secara sistematik, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, SIDa telah diterapkan dan dikembangkan di Kota Sukabumi, yang difokuskan pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, melalui invensi teknologi bidang pertanian, peternakan dan industri berbasis masyarakat, untuk meningkatkan produk pertanian, peternakan dan industri di Kota Sukabumi. Disamping itu, juga dibuat aplikasi berbasis android, dengan memanfaatkan ICT (Information and Communication Technologies), untuk merespon berbagai keluhan dan mendengarkan aspirasi masyarakat, serta sebagai salah satu sarana dan wahana komunikasi masyarakat dengan pemerintah, untuk menciptakan dan meningkatkan daerah Kota Sukabumi yang kondusif.

Leave a Reply