UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 73 TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Upacara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke- 73 tingkat Kota Sukabumi diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, hari rabu 10 juli 2019. Upacara ini diikuti oleh berbagai unsur. Sedangkan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ka.Polres Sukabumi Kota, AKBP. Susatyo Purnomo Condro.

Didalam amanat Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, dijelaskan bahwa Polri harus terus meningkatkan sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kemudian Polri harus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Selanjutnya  berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang modern, mudah dan cepat.

Polri juga harus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat, serta memperkuat koordinasi dengan TNI, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 juga diisi  dengan pembacaan puisi yang di bacakan oleh Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, bersama semua unsur Forkopimda Kota Sukabumi. Selain itu diwarnai pula pelepasan burung merpati sebagai perlambangan agar Kota Sukabumi lebih baik lagi ke depannya. Upcara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Polri berprestasi serta diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sukabumi Kota dan Kepala Setukpa Lemdiklat Polri.

Leave a Reply