KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SUKABUMI TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KADISKOMINFO INDONESIA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Dinas Kominfo ) Kota Sukabumi, Drs.H.Gabril Majid Sukarman,M.Pd, terpilih sebagai Ketua Forum Kepala Dinas Kominfo se – Indonesia. Terbentuknya Forum Kepala Dinas Kominfo se –Indonesia tersebut diprakarsai oleh 514 Kepala Dinas Kominfo Kota dan Kabupaten se – Indonesia pada saat menghadiri acara Kerjasama Perum LKBN ANTARA dengan Dinas Kominfo se – Indonesia pada hari Kamis dan Jumat tanggal 11 hingga 12 juli 2019 bertempat di Ruang Auditorium Adhiyana,Wisma ANTARA Lt. 2 Jakarta pusat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi,  Drs H.Gabril Majid Sukarman M.Pd, menjelaskan bahwa diadakannya pertemuan tersebut adalah untuk meminta peran Kominfo di daerah bekerjasama dengan Perum LKBN ANTARA agar berperan aktif dalam menyajikan informasi dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Lebih jauh ia menjelaskan, disela –  sela pertemuan tersebut, para Kepala Dinas Kominfo se – Indonesia merasa perlu adanya Forum Kepala Dinas Kominfo sehingga pada 12 Juli 2019, di hari terakhir pertemuan, terbentuk Forum Kepala Dinas Kominfo se – Indonesia, dan secara aklamasi memilih dirinya sebagai Ketua Forum.

Dijelaskan pula terpilihnya sebagai Ketua Forum Kepala Dinas Kominfo se – Indonesia, merupakan  kepercayaan bagi Kota Sukabumi dikarenakan Dinas Kominfo Kota Sukabumi dalam berbagai langkah seperti Smart City, pengelolaan pengaduan masyarakat dan diseminasi informasi, diperhitungkan oleh Kota dan Kabupaten lain.

Program pertama yang akan dilaksanakan oleh forum ini adalah meminta pihak Kementerian Kominfo RI agar dapat menyelenggarakan musyawarah tingkat nasional yang mempertemukan Dinas Kominfo tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten serta Kementerian untuk membahas berbagai tantangan yang dihadapi bidang Kominfo seperti kelembagaan dan regulasi serta pendanaan. Diharapkannya dengan adanya Forum Kepala Dinas  Kominfo se – Indonesia semakin meningkatkan kebersamaan sehingga Kominfo akan lebih baik lagi ke depannya.

Leave a Reply