PELEPASAN CALON JEMAAH HAJI KOTA SUKABUMI TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melepas calon Jemaah Haji asal Kota Sukabumi tahun 2019, pada hari Selasa, 16 juli 2019 bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi,  H.Andri S Hamami, Kapolres Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, dan Plt. Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Dalam Sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan ibadah haji merupakan bagian yang sangat penting karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji sehingga para calon jemaah haji mensyukuri nikmat ini, mendapatkan kesempatan ibadah haji. Wali Kota berpesan kepada para calon jemaah haji agar memanfaatkan momen ini sebaik – baiknya untuk beribadah karena calon jemaah haji asal Kota Sukabumi harus menunggu selama kurang lebih 7 tahun untuk berangkat naik haji. Wali Kota juga meminta kepada seluruh calon jemaah haji, agar memanjatkan doa yang terbaik untuk Kota Sukabumi dan seluruh warganya.

Dijelaskan oleh Ketua Tim Penyelenggara Ibadah Haji Kota Sukabumi,  H.Rizal Yusup Ramdhan, M.Pd, bahwa jemaah calon haji yang berangkat dari Kota Sukabumi pada tahun 2019 sebanyak 278 orang. Terdiri dari jemaah tunda tahun 2016 sebanyak 3 orang jemaah haji, jemaah tunda tahun 2018 sebanyak 1 orang, sisanya adalah jemaah haji kuota tahun 2019 sebanyak 274 orang. Sedangkan jumlah calon jemaah haji berdasarkan kecamatan adalah Kecamatan Gunung Puyuh sebanyak 46 orang, Kecamatan Cikole sebanyak 60 orang , Kecamatan Citamiang sebanyak 41 orang. Sementara jumlah calon jemaah haji dari Kecamatan Warudoyong sebanyak 40 orang, Kecamatan Baros sebanyak 20 orang, dan Kecamatan Cibeureum  sebanyak 33 orang, serta Kecamatan Lembursitu sebanyak 22 orang. Selain itu ada pula calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Sukabumi sebanyak 8 orang.

Leave a Reply