WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MEMBERIKAN APRESIASI ATAS KEBERADAAN PKDP DI KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., memberikan apresiasi atas keberadaan PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) di Kota Sukabumi. Karena PKDP ini merupakan salah satu organisasi para perantau dari Minangkabau, yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman Sumatra Barat, serta masyarakat dari wilayah-wilayah di sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan pada acara silaturahmi keluarga besar Piaman dan pengukuhan pengurus baru PKDP periode tahun 2019-2024, tepatnya tanggal 14 Juli 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempan tersebut, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Dikatakannya, dengan silaturahmi ini dapat menguatkan dan meningkatkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan keluarga besar Piaman, untuk ikut serta membantu pembangunan di Kota Sukabumi, supaya bisa melesat dan maju lagi, khususnya dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Terlebih orang Padang sangat terkenal dengan bisnisnya, sehingga dapat menggerakkan serta menumbuhkan dan meningkatkan roda perekonomian di Kota Sukabumi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus baru PKDP periode tahun 2019-2024, seraya mengharapkan, agar PKDP ini bisa menunjukan yang terbaik dan menjadi contoh bagi persatuan masyarakat lainnya.

Diharapkan pula, dengan dikukuhkannya pengurus baru PKDP ini, dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan masyarakat Piaman di Sukabumi, khususnya dalam menumbuhkan dan meningkatkan roda perekonomian di Kota Sukabumi, termasuk dalam bidang sosial kemasyarakatan dan bidang-bidang lainnya.

Leave a Reply