SAAT INI SEDANG BERLANGSUNG TURNAMEN FUTSAL COPA LIGA SENIN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Saat ini sedang berlangsung Turnamen Futsal Copa Liga Senin, bertempat di Lapangan Futsal Liverpool Kota Sukabumi. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 15 Juli 2019. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, S.STP., M.Si., Sekretaris Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Kurnia Rahmandani, S,IP., Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, dan para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam sambutannya menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Turnamen Futsal Copa Liga Senin ini. Sebab turnamen futsal ini diikuti oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan media. Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi membutuhkan tubuh para ASN yang sehat dan bugar. Salah satunya bisa diwujudkan melalui olahraga. Sebab apabila tubuh para ASN sehat dan bugar, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Sementara Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Kurnia Rahmandani, S,IP. selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan, dilaksanakannya Turnamen Futsal Copa Liga Senin ini, dilatarbelakangi kegiatan latihan bermain futsal pada setiap hari Senin sore, serta ada 56 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang sering latihan bermain futsal. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya turnamen futsal ini, dalam rangka upaya meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan, khususnya di kalangan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan media, serta tidak mengenal perbedaan di lapangan.

Dijelaskan pula, turnamen futsal ini diikuti oleh 7 tim gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, yang terdiri dari Pahala FC, Metro FC, Damai FC, Abo FC, Cai FC, Jebret FC dan King FC, serta 1 tim media, yakni Jurnalis Soccer Sukabumi. Lebih jauh dijelaskan, turnamen futsal ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan tanggal 2 September 2019, memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Sukabumi dan uang pembinaan.

Dalam pada itu, Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas mengatakan, pihaknya menyambut baik dan positif atas dilaksanakannya turnamen futsal ini. Selain itu, pihaknya ke depan akan menggiatkan dan meningkatkan kegiatan serupa dalam berbagai cabang olahraga, untuk menggairahkan olahraga di Kota Sukabumi.

Leave a Reply