PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA BERUPAYA OPTIMAL MELAKUKAN BERBAGAI PERBAIKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal melakukan berbagai perbaikan, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan. Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menyambut dan menerima Tim EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, terhadap LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2018, tepatnya tanggal 22 Juli 2019, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Ditandaskan pula, kedatangan Tim EKPPD ini, tidak hanya melakukan evaluasi saja, akan tetapi juga melakukan pembinaan. Maksud dan tujuannya, supaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Sukabumi bisa lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu Wali Kota Sukabumi mengharapkan, Tim EKPPD dapat membina dan memberi arahan, supaya seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, mampu menyajikan data yang baik dan valid.

Dikatakannya, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat ini, sesuai dengan amanat pemerintah, untuk mendorong berbagai perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dikatakan, kehadiran Tim EKPPD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 ini, sebagai salah satu pendorong dan motivasi bagi Pemerintah Kota Sukabumi. Dengan demikian, Pemerintah Kota Sukabumi bisa terus meningkatkan peringkat dalam LPPD di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal dan secara rutin melakukan pembinaan dalam bentuk Bimtek (Bimbingan Teknis).

Disamping itu, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berkomitmen menyampaikan data sesuai dengan indikator kunci dan penyusunan serta dilakukan lebih awal, supaya apabila ada kekurangan bisa diperbaiki. Lebih jauh dikatakan, kedatangan Tim EKPPD ini untuk melakukan sinkronisasi dan validasi data. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi sangat merespon dan akan berupya optimal memenuhi berbagai hal yang dibutuhkan oleh Tim EKPPD. Intinya Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan bagi Provinsi Jawa Barat, dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Sementara Ketua Tim EKPPD Provinsi Jawa Barat, Yani Sukmawan menjelaskan, kedatangan Tim EKPPD ke Kota Sukabumi ini, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yakni Pemerintah Daerah harus menyusun LPPD untuk evaluasi dan pembinaan, serta untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Leave a Reply