PENGAWASAN DAN EVALUASI TMMD DARI MABES TNI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Tim Pengawasan dan Evaluasi ( WASEV ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengunjungi Kota Sukabumi pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019. Kedatangan Tim Wasev tersebut diterima oleh Dandim 0607, Letkol Kav. Mujahidin, S.SoS., bersama Wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami,SH,.MH, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP.Susatyo Purnomo Condro.

Dalam sambutannya  Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD, Marsda TNI, Iman Sudrajat, menjelaskan tujuan kedatangannya bersama Tim Wasev adalah untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD yang tengah dilaksanakan di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Lebih lanjut dijelaskannya, hakikat kegiatan TMMD merupakan  kemanunggalan yakni bersatu bersama rakyat. Selain itu TMMD merekatkan kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah dan unsur masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan Kelurahan Cikundul  merupakan kelurahan yang menjadi salah satu fokus garapan Pemerintah Kota Sukabumi, karena memiliki berbagai potensi. Dengan adanya kegiatan TMMD ini,  membuka peluang untuk akselerasi peningkatan potensi ekonomi daerah tersebut.

Sedangkan Dandim 0607 menjelaskan kemajuan dalam  kegiatan TMMD di Kelurahan Cikundul Kota Sukabumi diantaranya pembangunan jalan sepanjang 832 meter yang kini sudah mencapai 35 %. Kegiatan TMMD ini akan berlangsung hingga awal bulan Agustus 2019 dan pihaknya optimis semua kegiatan dapat dirampungkan sesuai jadwal.

Kunjungan Tim Wasev ini kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan untuk melihat proses pembangunan yang tengah berjalan.

Leave a Reply