HARI KESATUAN GERAK PKK KE 47 TAHUN 2019

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  mengajak kepada seluruh kader TP-PKK Kota Sukabumi  agar berkolaborasi dalam rangka percepatan pembangunan Kota Sukabumi dan selain itu diharapkan para kader PKK menjadi perempuan berkualitas. Ajakan Wali Kota tersebut di sampaikan pada acara Hari Ulang Tahun Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) yang ke-4, yang dilaksanakan di Ruangan Pertemuan Bank BJB Cabang Kota Sukabumi. Adapun tema yang diangkat tema pada HKG PKK tahun 2019 ini adalah tingkatkan kinerja Gerakan PKK selaras dengan program Pemerintah.

Wali Kota menambahka ada lima pilar yang harus bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media atau yang dikenal dengan ABCGM. PKK dalam 5 pilar ini masuk dalam kategori community atau komunitas. Peran PKK dalam visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2018 – 2023, berada pada ketahanan keluarga. Oleh karena itu, untuk menyukseskan visi dan misi tersebut, PKK sangat diharapkan peran dan sinergitasnya  dengan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua TP –  PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan tahunan saja tetapi merupakan momen perubahan ke arah yang lebih baik. Ia berpesan agar gerakan PKK terus meningkatkan fungsi dan kinerja, bakti serta karya nyata dalam pengembangan program – program PKK. Selain itu juga selalu berinovasi dan berkreasi serta menyelaraskan diri dengan kebijakan dan program Pemerintah.

Leave a Reply