13 Aduan Masyarakat Ditangani Pemkot Sukabumi Selama Bulan Juni

Reporter : Riksan

Perbaikan jalan berlubang dan penerangan jalan umum, merupakan dua diantara 13 aduan yang disampaikan oleh masyarakat pada bulan Juni 2024, melalui sistem Lapor atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang dikelola oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi.

Selama bulan Juni, masalah mengenai fasilitas umum merupakan aduan yang paling banyak disampaikan oleh masyarakat, karena total terdapat lima aduan mengenai hal tersebut. Sedangkan masalah lainnya yang sering diadukan adalah mengenai layanan air bersih yang dikelola oleh Perumda AM Tirta Bumi Wibawa.

Selain kedua masalah tersebut, masyarakat juga menyampaikan beberapa aduan lain diantaranya terkait ketertiban umum yang ditangani oleh Dinas Satpol PP dan Damkar.

Adapun selama bulan Juni, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang merupakan perangkat daerah yang menangani aduan terbanyak, karena mendapatkan lima aduan dari masyarakat.

Leave a Reply