Pelaku Usaha Pariwisata Diharapkan Semakin Mahir Gunakan Medsos Untuk Pemasaran

Reporter : Hendriansyah

Pelatihan Pemasaran Digital yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi telah rampung dilaksanakan. Pada hari ketiga sekaligus penutupan pelatihan pada 12 September 2024, sebanyak 40 orang pelaku usaha bidang pariwisata menerima materi melalui pembelajaran outdoor yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Situgunung.

Selain menerima materi mengenai pemasaran digital, selama pelatihan para peserta juga menjalani sesi workshop, diskusi dan studi kasus untuk semakin memperdalam pemahaman mereka terkait digital marketing.

Pelatihan ini menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan praktisi berpengalaman dalam bidang pemasaran digital. Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah analisis data dan teknik search engine optimization.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, mengharapkan selepas pelatihan ini, para peserta memahami potensi yang mereka memiliki dan kemudian membuat pencitraan yang baik untuk kemajuan usaha mereka.

“Bagaimana pengelola destinasi wisata memiliki branding masing – masing, mengerti bagaimana memanfaatkan media sosial dan menonjolkan keunikan masing – masing.” Jelasnya

Leave a Reply