Bangkitkan Budaya Literasi, Forum Literasi Kota Sukabumi Menggelar Acara Gebyar Pelitrasi 3

Reporter : Arif Hidayat

Forum Literasi didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi pada 28 September 2024 menggelar acara Gebyar Pelitrasi 3. Acara yang diadakan di Gedung Widaria Kencana serta dihadiri diantaranya oleh Penjabat Bunda Literasi, Diana Rahesti, dan Ketua KPU, Imam Sutrisno, dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji.

Ketika memberikan sambutan, Penjabat Wali Kota mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini karena bertujuan untuk membawa peradaban yang lebih maju di Kota Sukabumi melalui gerakan literasi.
Ia juga mengharapkan kegiatan yang mengusung tema “Dari Silaturahmi Membawa Aksi”  akan memunculkan para penggerak yang memberdayakan masyarakat dalam literasi.

Gebyar Pelitrasi 3 diisi dengan berbagai kegiatan seperti workshop penulisan, kelas literasi dan penampilan musik serta seni.

Adapun Kepala Dispusipda Kota Sukabumi, Galih Marelia Anggraeni, menuturkan untuk memperkuat keberadaan komunitas dan forum penggerak literasi, pihaknya pada tahun 2025 merencanakan untuk membentuk Sukabumi Literasi Hub.

Leave a Reply