BPS Kembali Menganugerahkan Penghargaan Anindita Wistara Data Kepada Diskominfo

Reporter : Riksan

Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi dengan penghargaan Anindita Wistara Data, karena dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024, pengelolaan data statistik sektoral yang dilaksanakan oleh Diskominfo mendapatkan skor 2,85 atau berada pada kategori baik.

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, dalam Peringatan Hari Statistik Nasional ke – 64 yang diselenggarakan oleh BPS pada 26 September 2024 di Hotel Grand Mercure Jakarta. Pada kesempatan tersebut Kepala Diskominfo hadir bersama Kepala BPS Kota Sukabumi, Urip Sugeng Santoso, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan, beserta jajaran Bidang Stadiksi Diskominfo.

Dalam keterangannya Kepala Diskominfo Kota Sukabumi menyebutkan bahwa pada evaluasi tahun ini selain menilai kinerja Diskominfo, BPS juga mengevaluasi penyelenggaraan statistik sektoral yang dilaksanakan di DPMPTSP dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Ia juga menyampaikan bahwa pencapaian tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, karena peningkatan skor hasil penilaian yang tahun lalu berada pada angka 2,76.

Ia pun mengharapkan dengan dipertahankannya anugerah Anindita Wistara Data, pengelolaan data statistik sektoral di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang dilaksanakan oleh Diskominfo sebagai wali data beserta perangkat daerah lainnya termasuk BPS akan semakin meningkat.  

Leave a Reply