Bappeda Libatkan Stakeholders Susun Dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi

Reporter : Hendriansyah

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FPD) Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RADPG) pada 14 Mei 2024 bertempat di Goalpara Tea Park.

Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Bappeda Kota Sukabumi, Erni Agus Riyani, menerangkan FGD yang diantaranya dihadiri oleh aparatur dari berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi bertujuan untuk merumuskan dokumen yang memuat berbagai rencana aksi yang akan dilakukan oleh pemangku kepentingan lintas sektoral, untuk mengatasi permasalahan pangan dan gizi di Kota Sukabumi.

Ia melanjutkan bahwa FGD ini merupakan tahapan terpenting dalam penyusunan dokumen RADPG setelah sebelumnya dilakukan pengumpulan data sekunder terkait kondisi pangan dan gizi.

“Ini adalah proses atau tahapan ke – 11 yang paling penting setelah diawal kita mengumpulkan data sekunder terkait kebutuhan pangan dan gizi, kemudian dievaluasi dan dicari aksinya seperti apa. Ada beberapa kelompok kerja yang terdiri dari perwakilan lintas sektor yang berdiskusi untuk merumuskan tahapan aksi dan peran masing – masing.” Jelasnya

Dijelaskan pula bahwa proses penyusunan dokumen RADPG ditargetkan rampung pada akhir bulan Mei dan akan dijadikan acuan dalam penanggulangan masalah pangan dan gizi dari tahun 2025 hingga 2029 mendatang.

Leave a Reply

error: Content is protected !!