Dinas Kesehatan Melakukan Fogging di Tiga Wilayah RW Kelurahan Cipanengah

Reporter : Hendriansyah

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi pada 6 Juni 2024 melakukan fogging di pemukiman warga yang berada di wilayah RW 01, 04 dan 08 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu.

Kepala UPTD Puskesmas Cikundul, Denna Yuliavina, ketika diwawancarai menerangkan bahwa fogging dilakukan setelah ditemukannya empat kasus DBD di tiga wilayah RW tersebut. Adapun kegiatan fogging yang dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan, melibatkan pula aparatur kelurahan, kader serta para Ketua RT dan RW.

“Kami berkoordinasi dengan kelurahan cipanengah dan juga RT, RW bersama kader untuk melaksanakan fooging di tiga lokasi tersebut. Hari ini dari Dinas Kesehatan ada dua tim jadi sekitar 6 orang.” Ujarnya

Ia pun menyebutkan fogging dilakukan setelah Dinas Kesehatan menerima laporan  dari rumah sakit yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan epidemiologi di Kelurahan Cipanengah oleh Puskesmas Cikundul.

Sementara Lurah Cipanengah, Ujang Sobandi, yang juga meninjau pelaksanaan fogging, menyebutkan bahwa tiga wilayah RW ini mencatatkan jumlah kasus DBD terbanyak di kelurahannya. Ia pun menerangkan saat ini pihak kelurahan juga telah menerima laporan adanya kasus DBD di RW 02.

“Ketika kami mendapatkan laporan, kita sampaikan ke puskesmas dan alhamdulillah hari ini usulan kami di – Acc oleh Dinas Kesehatan sehingga dilaksanakan fooging, ya tiga RW ini mencatatkan kasus DBD terbanyak diwilayah kami.” Jelasnya

Leave a Reply

error: Content is protected !!