BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi Salurkan Santunan dan Beasiswa Bagi Keluarga Bapak Rahmatulloh

Reporter : Hendriansyah

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi pada 10 Juni 2024 menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Bapak Rahmatulloh, mantan Ketua RT 3 RW 2 Kelurahan Subangjaya yang meninggal dunia pada 19 Mei lalu. Santunan secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, kepada istri almarhum, Ani, di kediaman almarhum.

Penjabat Wali Kota yang didampingi diantaranya oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rahmat Sukandar, dan jajaran aparatur kecamatan dan kelurahan, menyampaikan pesan kepada pihak keluarga bahwa keempat anak almarhum harus tetap meneruskan pendidikan seraya berharap keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi ketika diwawancarai menyampaikan bahwa almarhum tercatat terlibat dalam tiga kegiatan sosial Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga santunan jaminan kematian yang diberikan adalah sebesar Rp. 126 juta rupiah.

“Almarhum terlibat dalam kegiatan sosial Pemkot sebagai Ketua RT, Linmas dan Sekretaris DKM. Jadi tiga profesi ini mendapatkan santunan masing – masing sebesar 42 juta rupiah jadi total sebesar 126 juta rupiah.” Ujarnya

Selain jaminan kematian, BPJS Ketenagakerjaan pun memberikan beasiswa untuk anak – anak almarhum, yang akan disalurkan hingga mereka menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan cepat kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena di DKM sudah terdaftar lebih dari tiga tahun, sesuai aturan peserta lebih dari 3 tahun kemudian meninggal, ahli warisnya diberikan beasiswa pendidikan tanpa melihat rangking. Anak almarhum ada 4 orang, ada yang SMA, SMP, dan SD 2 orang, jadi yang diberikan yang terendah supaya hingga perguruan tinggi dibiayai. Besaran beasiswa untuk pendidikan TK dan SD senilai 1,5 juta per tahun, SMP 2 juta per tahun, SMA 3 juta dan kuliah per tahun diberikan 12 juta.” Jelasnya

Leave a Reply

error: Content is protected !!