KPU Kota Sukabumi Luncurkan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Reporter : Hendriansyah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada 7 Juni 2024 bertempat di Gedung Juang 45. Peluncuran ini dihadiri diantaranya oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni, beserta jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan peluncuran ini didasari dari tiga hal antara lain bentuk ajakan kepada semua pihak untuk kembali bersinergi dan menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali Kota.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh jajaran, anggota polisi, PPK, PPS se – Kota Sukabumi, mari jadikan ajang pemilihan ini sebagai pembuktian bahwa lembaga kita Komisi Pemilihan Umum beserta seluruh lembaga yang melayani masyarakat dapat melayani para peserta pilkada dengan baik seadil – adilnya seusai dengan undang – undang.” Jelasnya

Pada kesempatan ini diluncurkan pula maskot Pilkada Kota Sukabumi karya Heru Wibisana yaitu Mang Dama (Pilkada Aman) dan Bi Dami (Pilkada Kota Sukabumi) yang berbentuk sepasang Ikan Koi mengenakan pakaian tradisional khas Sunda. Kemudian diresmikan pula jingle Pilkada Kota Sukabumi karya Prisma Kharisma Putra berjudul “Ayo Warga Sukabumi Gunakan Suaramu”.

Sementara Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya mengharapkan Pilkada yang digelar serentak dibeberapa daerah bisa dilaksanakan dengan lancar. Menurutnya Pilkada merupakan momen penting yang harus disukseskan oleh semua pihak demi kemajuan pembangunan.

Adapun berdasarkan jadwal yang dirilis KPU Kota Sukabumi, pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi akan dibuka pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Sementara pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Leave a Reply

error: Content is protected !!