Ratusan Pelajar SD dan SMP Bersaing Dalam O2SN Tk. Kota Sukabumi

Reporter : Arif Hidayat

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Kota Sukabumi untuk jenjang pendidikan SD dan SMP. Pembukaan dilaksanakan di SMPN 10 Kota Sukabumi pada 5 Juni 2024.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi menyebutkan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk penjaringan dini potensi atlet yang akan dipersiapkan untuk bersaing di tingkat provinsi hingga nasional. Selain itu 02SN merupakan wadah pelajar untuk berkreasi, membangun sikap sportif dan meningkatkan mutu pendidikan terutama dibidang olahraga.

“Alhamdulillah ini merupakan tahapan selanjutnya setelah O2SN tingkat kecamatan. Harapan kami, Kota Sukabumi akan berprestasi di O2SN Jawa Barat. Ini sekalian menyeleksi untuk atlet prestasi dan menjadi input kita untuk mempersiapkan atlet di Popwilda dan Popda.” Ujarnya

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Martin Wahyudi, menerangkan bahwa O2SN Tingkat Kota Sukabumi untuk jenjang pendidikan SD dan SMP, diikuti oleh total 387 orang pelajar dari berbagai sekolah di tujuh kecamatan.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN yang digelar selama empat hari adalah atletik, senam, bulutangkis, renang, pencak silat dan karate.

“Sebelum pembukaan ini sudah beberapa pertandingan yang dilaksanakan seperti pencak silat dan taekwondo. O2SN ini merupakan ajang pencarian minat dan bakat siswa, sekaligus seleksi atlet yang akan dikirimkan ke O2SN Tingkat Provinsi.” Jelas Martin.

Leave a Reply

error: Content is protected !!