Sepanjang Bulan Mei Sistem LAPOR Pemkot Sukabumi Menerima 15 Aduan Masyarakat

Reporter : Riksan

Sepanjang Bulan Mei, Sistem Lapor atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menerima 15 aduan dari masyarakat.

Berdasarkan laporan yang disusun oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi, aduan masyarakat yang paling banyak disampaikan pada bulan Mei adalah terkait masalah fasilitas umum. Pada periode yang sama, masyarakat juga menyampaikan dua aduan mengenai ketertiban umum dan dua aduan lainnya tentang layanan air bersih.

Adapun perangkat daerah yang paling banyak mengelola aduan adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil termasuk Diskominfo Kota Sukabumi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi kembali mengimbau masyarakat untuk menyampaikan aduan maupun saran mereka melalui sistem Lapor agar setiap aduan bisa segera tertangani.

Terdapat tiga cara untuk menyampaikan aduan yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 1708, atau melalui website lapor.go.id maupun melalui aplikasi SP4N Lapor yang tersedia untuk android serta iOs.

Leave a Reply

error: Content is protected !!