Tingkatkan Kepesertaan KB, DP2KBP3A Jalin Kemitraan Dengan Klinik dan Rumah Sakit

Reporter : Arif Hidayat

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar kegiatan integrasi dan intensifikasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) bersama mitra kerja pada 11 Juni 2024 bertempat di Kodim 0607 Kota Sukabumi. Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, dihadiri pula diantaranya oleh Penjabat Ketua TP – PKK, Diana Rahesti, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kota Sukabumi, Dema Maretania.

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan berbagai program termasuk pelayanan KBKR ditopang oleh dukungan dari berbagai mitra strategis yang dalam hal ini mencakup tenaga medis serta fasilitas layanan kesehatan. Kerja sama pemerintah dengan mitra strategis dalam layanan KBKR harus dilakukan untuk meningkatkan kepesertaan dan penjangkauan pasangan usia subur, terutama diwilayah sasaran.

Sementara Kepala Bidang KB DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ken Siti Hindun, mengatakan bahwa output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah penurunan kasus stunting melalui peningkatan kepesertaan layanan KBKR. Adapun dalam penyelenggaraan layanan KBKR, telah dijalin kemitraan dengan 14 klinik dan rumah sakit untuk melengkapi layanan KBKR yang diberikan oleh 15 fasilitas kesehatan yang dikelola oleh pemerintah.

Leave a Reply

error: Content is protected !!